Alasan harga Bitcoin dan Ethereum Naik

 Cryptoerisa- Pasar kripto dikejutkan kembali oleh 2 Koin terbesar di dunia crypto ini. Pasalnya ke dua koin ini naik secara drastis dalam kurun waktu 15 menit saja.

Gambar oleh : Tokocrypto


Alasan harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) naik ini, sempat membuat banyak trader dan investor crypto kembali melirik ke2 koin ini. Dalam artikelnya yang dikutip dari Tokocrypto " Lonjakan mendadak ini membuat Bitcoin mencapai level US$ 28.000, tetapi kemudian mengalami penolakan (rejection) dan saat ini, pada hari Senin (2/10) pagi, berada di kisaran angka US$ 27.900. Sementara itu, harga Ethereum naik sebanyak 4,7% dalam lonjakan singkat, melampaui angka US$ 1.750".

Sebenarnya ini adalah jawaban dari artikel yang terposting sebelumnya, mengenai Apakah harga Bitcoin akan kembali naik.

Walaupun sempat membuat bingung para trader dan investor mengenai kenaikan mendadak ini, Dalam alasan ini memungkinkan adanya “Uptober”. 


Baca juga Informasi mengenai : Evadore Koin Baru Yang Bikin Cuan

Lalu apa sih Uptober itu? Uptober adalah istilah yang merujuk pada bulan Oktober yang biasanya menjadi momen Kenaikanbagi harga Bitcoin dan pasar kripto lainya.

Dari awal  tahun 2013, harga Bitcoin telah mengalami kenaikan delapan kali lipat dari sepuluh bulan Oktober sebelumnya. Jika kita lihat dari tahun ke tahun, dibulan oktober dan november ini sering terjadi kenaikan yang cukup signifikan pada Bitcoin atau pun pasar crypto lainya.

Gambar oleh : Coinvestasi


Dikuti dari berbagai media, ada salah satu Trader mengatakan bahwa Trader Tokocrypto Fyqieh Fachrur mengatakan, berdasarkan analisis terdapat beberapa faktor yang mendorong lonjakan Bitcoin dan pasar kripto pada awal Oktober ini. Salah satu pendorongnya adalah meningkatnya ekspektasi dari pelaku pasar, terutama setelah Bitcoin ditutup dengan kenaikan harga untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir pada bulan September. 

Fyqieh juga menyebutkan, yang perlu diperhatikan pelaku pasar minggu ini adalah pidato Ketua The Fed, Jerome Powell, yang dijadwalkan pada hari ini, yang biasanya cukup mempengaruhi pergerakan pasar kripto. Dan juga data laporan pekerjaan AS (US jobs report) sangat perlu diperhatikan karena dapat memberikan indikasi mengenai data inflasi AS yang akan dirilis minggu depan.

Disclaimer : Dalam berita yang terposting ini hanya sebatas memberikan informasi mengenai harga Bitcoin dan pasar crypto, tidak ada ajakan dalam berinvestasi di crypto ini. Jika ingin berinvestasi silahkan gunakan riset sendiri dikarenakan pasar crypto sangat fluktuatif.



Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak