Apa Itu Airdrop Crypto Dan Retrodrop Crypto

 Cryptoerisa- Hidup di era Airdrop cukup menyenangkan untuk para penggiat kripto secara umum. Dari beberapa tahun sebelumnya mungkin tidak ada yang bisa memprediksi bahwa teknik pemasaran ini, yang melibatkan pendistribusian token atau koin ke wallet akan sangat menarik. atau membandingkan perbedaan mainnet dan testnet. Bagaimanapun kita yang sudah mengenal termasuk generasi digital yang sangat maju. Seperti contohnya Arbitrum Airdrop dan Sui Airdrop.

banner by : vexels.com


Baru beberapa minggu lalu, lah ternyata proyek pemasaran produk dengan ekosistem blockchain tidak hanya Airdrops. Retrodrops , hanya beda di "Retro", saya berfikir bahwa sistem ini dimulai jauh sebelum airdrop, ternyata tidak, hanya berbeda dari segi pendistribusian reward saja. 

Apa Itu Airdrop Kripto

Proyek berbasis blockchain yang menggunakan atau di gunakan dalam cryptocurrency sebagai bagian dari upaya pemasaran yang lebih besar. Dalam keikut sertaanya partisipan harus menyelesaikan berbagai Quest, sedangkan perusahaan penyelenggaranya akan memberikan reward Koin atau token ini yang di distribusikan dan disimpan langsung ke dompet cryptocurrency pengguna.

Apa Itu Retrodrop Kripto

Retrodrop mengacu pada praktik memberikan token proyek cryptocurrency kepada orang-orang secara langsung. Dengan maksud token diberikan sebagai kegiatan proyek awal. 

Sederhananya, Anda bisa menjadi salah satu orang yang beruntung untuk menerima airdrop jika Anda menguji atau menggunakan proyek sebelum meluncurkan koinnya, seperti  aplikasi yang masih menggunakan format BETA.

Cara Mengikuti Airdrop

Saya sudah menyoroti platform di mana pengguna dapat menemukan airdrops, dan platform tersebut adalah situs media sosial standar seperti Twitter, Instagram, Facebook, Reddit, dll. Hal yang sama juga terjadi pada retrodrop. 

Di mana seseorang dapat menemukan proyek di beberapa media atau palatform yang akhirnya dapat menawarkan retrodrops? Cara mengikutinya sederhana, hanya melakukan riset pasar, memilih proyek yang sudah tersedia, mengembangkan daftar proyek, dan mulai berpartisipasi dengan menyelesaikan tugas yang sama. 

Syarat dan kententuan keduanya hampir sama, tetapi mungkin yang membedakan adalah penggunaan "pengujian" sebelum airdrop di luncurkan. 

Kriteria yang sering kami gunakan simple. Proyek yang akan di kerjakan harus memiliki/menerima pembiayaan yang signifikan, mempunyai portofolio yang bagus, merupakan proyek blockchain yang kerjasama dengan beberapa platform Kripto (idealnya), dan belum memiliki koin.

Untuk mendapatkan proyek sebelum diluncurkan sangat diperlukan, jika kamu ingin berpartisipasi dalam airdrops. Situs web seperti DappRadar dan Airdropalert menjadi salah satu web yang menjadi pilihan karena selalu update on time pada proyek airdrops. Ingat kalian harus selalu melakukan riset dan pencarian informasi terlebih dahulu untuk mengkonfirmasi legitimasi proyek yang menawarkan airdrop tersebut.

Point penting

Ini point penting yang saya rasa menjadi dasar membuatan dan penggunaan sistem Airdrops maupun Retrodrops.

1. Low cos marketing

Jelas dong semua soal biaya, menggunakan airdrop cukup efisien tanpa harus bakar bakar duit . Airdrop adalah cara yang ideal bagi perusahan dan startup baru untuk menghasilkan, memasarkan, dan mengenalkan tentang proyek mereka dengan harga yang terjangkau. Untuk meningkatkan visibilitas token, barang, atau layanan mereka di media sosial dan mencapai audiens yang lebih luas daripada yang seharusnya.

2. Establish a community

Ketika mereka berpartisipasi dalam airdrop, penerima/pertisipan biasanya cenderung untuk meneliti lebih banyak tentang token dan proyek yang mendasarinya sebagai bentuk kehati hatian mereka.

Oleh karena itu, sudah menjadi pr wajib bagi penyelenggara proyek cryptocurrency untuk membangun komunitas yang kuat. Kenggotaanya bisa dari partisipan dan pengguna langsung sebelum Airdrop meluncur (nah peran Retrodrop disini). Untuk memperluas jaringan bisa juga dari partisipan ke partisipan dengan menggunakan refferal, tentunya dengan reward.

3. Fast and instant results 

Peserta dapat belajar dan mengevaluasi bagaimana cara kerjanya,  karena token-token tersebut diturunkan ke mereka secara langsung. Mereka mungkin bisa mengerti tujuan proyek tersebut dan memahami agar mereka membuat publik mengenal, menerima , sampai menggunakan produk dari penyelenggara airdrop.

Conclusion

Bisa disimpulkan perusahaan dan inisiatif startup dapat menggunakan Airdrops dan Retrodrops cryptocurrency untuk mempromosikan produk maupun layanan, dengan membuat/menggunakan token atau koin mereka. Memberikannya kepada puluhan ribu peserta yang berbeda adalah strategi lain untuk meningkatkan likuiditas jaminan. Meskipun airdrops berharga dan dapat di anggap sebagai uang gratis, masih ada risiko yang signifikan, jika pengguna tidak diberitahu tentang kemungkinan penipuan crypto airdrop.



Disclaimer : Dalam berita yang terposting ini hanya sebatas memberikan informasi berdasar argumentasi tentang airdrop dan pasar crypto, sebagaai bentuk pertimbangan. Tidak ada ajakan dalam berinvestasi di crypto atau melibatkan. Jika ingin berinvestasi silahkan gunakan riset sendiri dikarenakan pasar crypto sangat fluktuatif

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak