Ada Apa Dengan NFT

 Cryptoerisa- Sempat Trending topic pada tahun 2021 lalu, NFT (Non-Fungible Token) sekarang seperti hilang tanpa ada berita kembali.

Gambar oleh : IDN Times


Ada apa ya dengan NFT ini? Kumpulan dari berbagai gambar yang terbungkus dalam bentuk crypto ini juga melibatkan hampir seluruh tokoh dunia. Sempat naik daun harga dari NFT ini tapi untuk sekarang seperti merosot.

Pada Maret 2021 lalu, pengusaha kripto Sina Estavi menjadi viral di Twitter ketika dia membayar sebesar USD 2,9 juta untuk NFT dari tweet pertama dari mantan bos Twitter Jack Dorsey.

Menurut kata Estavi “Tawaran saya untuk menjualnya tinggi dan tidak semua orang mampu membelinya,” kata Estavi kepada Reuters melalui pesan langsung Twitter.

“Yang penting bagi saya yang ingin membelinya, saya tidak akan menjual NFT ini kepada siapa pun karena menurut saya tidak semua orang berhak mendapatkan NFT ini,” kata Estavi.

Dengan kata lain, pada tahun 2021 NFT ini sangat digemari untuk koleksi para pengusaha kripto.

Baca juga mengenai : Pi Network Telah Muncul di Carbon Browser

Lalu kenapa NFT sekarang harganya turun drastis?  Dikutip dari The Guardian Total NFT yang tidak berharga tersebut membuat 95 persen orang yang memiliki koleksi NFT, atau 23 juta orang, mendapatkan investasi yang tidak berharga.

Gambar oleh : IDN Times


Bisa kita pahami bahwa NFT kurang diminati untuk saat ini dikarenakan sumua orang bisa mempunyainya dan membuatnya dengan mudah. Tapi sangat memungkinkan bahwa teknologi kedepanya akan membuat pasar NFT ini bakalan trending topic kembali, mengingat masih banyaknya proyek yang teriklan dalam bentuk Airdrop masih banyak diminati.

Lalu pasar kripto apa saja sih yang dapat digunakan untuk menjual dan membeli NFT ini? Untuk saat ini pasar untuk melakukan transaksi NFT ini sudah cukup banyak. Diantaranya Opesea, TofuNFT, Rarible. NiftGATEWAY dan masih banyak lagi.

Yang membuat inevstor yakin terhadap NFT untuk kedepanya ini termasuk disebabkan banyaknya jaringan yang mendukung proyek NFT tersebut.

Disclaimer : Postingan diatas hanya sebagai informasi mengenai koin hari ini, dalam artikel diatas tidak ada unsur untuk melakukan pembelia. Jika ingin berinvestasi gunakanlah analisa dan riset sendiri.



Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak