Setelah Bullish Bitcoin Kembali Bearish Ada Apa?

 Cryptoerisa-  Bitcoin (BTC) koin yang disebut sebagai Mother Coin dalam dunia kripto ini kembali menarik perhatian bagi para investor dan trader.
Gambar oleh : Tokocrypto

Pasalnya setelah mengalami Bullish pada pekan lalu, pada hari ini terlihat mengalami koreksi yang cukup signifikan. Dalam penurunan ini Bitcoin tercatat turun sebesar 5 persen setelah naik sebesar 6 persen, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Faktor pertama yang mengakibatkan penurunan terhadap Bitcoin ini berkaitan dengan The Fed Amerika Serikat. Yang mengungkapan pada peningkatan dalam lowongan pekerjaan, yang meningkatkan tindakan kontraksioner oleh The Fed Amerika Serikat.

Dalam artikelnya Cryptoharian mengungkapkan, bahwa Ketua dari The Fed Amerika Serikat pernah mengisyaratkatkan kemungkinan respon kebijakan moneter jika kondisi pasar tenaga kerja sedang tidak baik. Dengan hal itu, trader untuk saat ini memperkirakan suku bunga naik sebesar 30 persen pada bulan November, dengan perbandingan pada minggu lalu yang hanya 16 persen.

Faktor kedua yang memungkinkan mempengaruhi penurunan Bitcoin adalah ETF yang kurang memuaskan. Dalam volume perdagangan untuk produk ini masih dibawah 2 juta dolar, padahal peluncuran produk ETF ini dirancang untuk melacak kinerja kontrak berjanka atau Future.

Baca Juga Mengenai :  Alasan harga Bitcoin dan Ethereum Naik

Faktor ketiga yang mempengaruhi penurunan Bitcoin bisa disebabkan oleh Gugatan terhadap Binance. Pada awal bulan Oktober ini menjadi sebuah trending topik di dunia kripto,  pasalnya Changpeng Zao CEO Binance terlayang gugatan kelas di California Utara.
Gugatan ini menganggap dari persaingan tidak sehat didalam pasar kripto, khususnya terhadap FTX yang dianggap merugikanya.

Berita dari cryptoerisa.blogspot.com.tr menyebutkan, selain itu gugatan itu juga menyinggung terhadap token FTT yang menganggap Binance berniat menurunkan harganya. Anggapan ini diambil dari pernyataan dari para penggugat  yang memberikan informasi bahwa Binance memberikan informasi di media secara palsu.

Gambar dari : Coingecko

Dapat kita cermati bahwa harga Bitcoin dan pasar kripto sangatlah fluktuatif, kenaikan dan penurunan pada harga ini banyak faktor yang mempengaruhi. Banyak trader dan investor yang menunggu momen ketika ingin entry kedalam pasar kripto ini, setiap pergerakan pasar dapat diketahui melalui berita-berita kripto ataupun channel telegram yang membahas mengenai pergerakan pasar kedepanya.

Disclaimer : Dalam berita yang terposting ini hanya sebatas memberikan informasi mengenai harga Bitcoin dan pasar crypto, tidak ada ajakan dalam berinvestasi di crypto ini. Jika ingin berinvestasi silahkan gunakan riset sendiri dikarenakan pasar crypto sangat fluktuatif.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak