Upaya Kripto Agar Diterima dan Dikenal Bitcoin Hari Ini

Cryptoerisa - Upaya Kripto menjangkau publik agar mampu di terima dan di kenal sepertinya akan mendapat lampu hijau.


by: Valuecoders.com

Upaya Kripto

Dalam pengenalanya ke publik , sebenarnya Kripto cukup kreatif, inovatif, serta penggunaanya yang simple atau praktis. Namun faktanya tidak banyak orang yang mengetahui, mungkin dari 10 orang atau pelaku ekonomi hanya ada 2-3 yang mengetahui. 

Mungkin kripto masih sedikit tabu di mata masyarakat mengingat bentuk fisik dari aset itu belum ada yang tau. Tapi seiring berjalnya waktu perlahan mulai di kenal, ya walau masih sebatas (o coin itu ya, btc ya, nft ya). Bahkan saya saja sampai sekarang masih di selimuti tanda tanya, pengetahuan saya tentang kripto hanya sampai ruang tamu, belom sampai dapur , di mana semua produk aset digital ini di buat dan di listing.

Tapi dengan semua perspektif itu, usaha Kripto untuk di kenal sudah mencapai target, hanya saja dalam penggunaanya masih perlu pengkajian yang sangat panjang, mengingat pergerakan pasarnya yang sangat fluktuatif dan beresiko. Ya walaupun ada yang mengafirmasi mungkin itu masih sebatas komunitas, individu , atau pelaku bisnis tertentu pada bitcoin hari ini.

Upaya pengenalanya ini bisa melalui seminar, event, bentuk kerja sama dengan perusahan, atau dengan adanya produk , seperti Platform jual beli/ exchanges, Aset(NFT, Coin, Token), wallet, itu hanya beberapa contoh faktor penunjangnya.

Tetapi jika kita melihat ke negara negara yang lebih maju, Kripto tidak hanya di lirik namun juga diperhitungkan penggunanya, perusahaan sebesar Blackrock saja mengafirmasi akan kepemilikanya aset kripto, bahkan miliarder Sekelas Elon Musk juga mempunyai. Faktor inilah yang membuat antusias publik semakin terdorong dan mulai mengenal, perusahan perusahan besar serta tokoh tokoh penting mampu memberi kepercayaan.

Sampai sekarang penggunaan Kripto semakin masif, perusahan perusahan startup atau yang sudah ternama mulai menggunakanya. Biasanya mereka menggelar ICO (Initial Coin Offerings) atau membuat coin mereka sendiri, metode ini di gunakan dengan tujuan perusahan masing masing, menggalang dana, mengenalkan produk (aplikasi), atau sistem mereka untuk menjangkau publik yang lebih luas.

Deutsche Bank contoh bank yang melirik penggunaan kripto by: Blockworks

Wah ternyata sudah sejauh itu ya kripto di gunakan. Nah kalo menurut kalian kripto menjadi, aset, pengganti mata uang atau menjadi sistem pembayaran kira kira mungkin ga terjadi? tanggapan kalian apa kira kira?

Ini argumen saya pribadi, bisa salah bisa benar. Jika kripto di lihat hanya sebagai aset mungkin masih bisa di terima, entah itu jangka pendek atau panjang, tentunya harus di dukung dengan project dan tujuan penggunaanya. Kalau di gunakan sebagai pengganti mata uang menurutku itu sangat luar biasa "beresiko" mengingat tidak semua kalangan mengerti dan faham penggunaanya. 

Sebagai alat pembayaran pun saya masih fivety fivety, munkin contohnya begini, jika kalian membeli barang dengan kripto, nilai tukar yang mana yang akan di jadikan acuan? kalau nilai tukar mata uang yang dijadikan acuan mungkin publik suatu saat menerima, tetapi jika yang di pakai adalah Kripto itu sendiri, saya rasa perlu di kaji berulang ulang.

 walaupun transaksinya sangat cepat dan efisien, tetapi nilai kripto sangat mudah dipengaruhi oleh narasi narasi tertentu yang membuat harganya bisa Fluktuatif. Jika perusahan tersebut di bidang produksi yang semi konvensional akan sangat beresiko.


Disclaimer : Pasar kripto sangat fluktuatif, Artikel ini hanya memberikan informasi mengenai seputar kripto, dan argumen di atas tidak bisa di jadikan sebagai acuan, setiap individu atau komunitas mempunyai perspektifnya masing masing, tidak ada ajakan untuk melakukan pembelian atau investasi. Jika ingin berinvestasi di kripto gunakan riset sendiri dalam melakukanya.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak